PAKISTAN - Taliban bersumpah untuk mengubah Pakistan menjadi Afganistan lain jika tentara Pakistan meneruskan perangnya terhadap para mujahidin di barat laut negara tersebut.

Taliban Bersumpah Akan Mengubah Pakistan Jadi Afganistan

PAKISTAN – Taliban bersumpah untuk mengubah Pakistan menjadi Afganistan lain jika tentara Pakistan meneruskan perangnya terhadap para mujahidin di barat laut negara tersebut.

“Sekarang ada Tehreek-E-Taliban Swat dan sebentar lagi Tehreek-E-Taliban Peshawar akan didirikan. Sejauh apakah pemerintah bisa bertindak? Jika mereka meneruskan kebijakan yang sama, negara ini akan segera menjadi Afganistan,” kata juru bicara utama Taliban di lembah Swat.

Ungkapan tersebut menyusul tentara Pakistan yang pada Minggu (26/4) menurut laporan menewaskan lebih dari dua puluh mujahidin dalam baku tembak dengan Taliban di sekitar Lembah Swat.

Serangan terakhir di lembah tersebut menyusul Pimimpin Pentagon, Robert Gates, yang memperingatkan bahwa AS akan memberatkan hubungannya dengan Pakistan kecuali jika Islamabad menekan perlawanan yang dipimpin oleh Taliban.

Meskipun demikian, para mujahidin tidaklah pernah menyerah. Bahkan beberapa waktu terakhir, Taliban telah berulang kali mengisyaratkan bahwa mereka akan segera memasuki kota utama Islamabad dan beberapa kota lainnya di Pakistan. (Althaf/ptv/arrahmah.com)

Check Also

Ustadz Abu Jibriel: Miss World adalah misi setan dan budak-budak setan

PAMULANG (Arrahmah.com) – Wakil Amir Majelis Mujahidin Ustadz Abu Muhammad Jibriel Abdurrahman menegaskan bahwa ajang maksiyat …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.