in ,

Tadabbur Ayat Qur’an: Memperjuangkan Agama Allah Jaminan Keluar Dari Kesulitan

Bismillahirrahmanirrahim…

Alhamdulillah dengan rahmat dan barakah Nya, kita menempuh perjalanan hidup hari ini dalam sehat wal afiat, dan itulah pemberian dan rezki Allah subhanahu wa ta’ala yang sangat besar, terkadang sebagian besar manusia tidak melihatnya.

Tadabbur kita hari ini ialah firman Allah subhanahu wa ta’ala surah al Ankabut (29) ayat 69:

وَالَّذِينَ جَاهَدُوا فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا ۚ وَإِنَّ اللَّهَ لَمَعَ الْمُحْسِنِينَ

“Orang-orang yang sungguh-sungguh memperjuangkan agama Kami dengan segala penderitaan, niscaya akan Kami bukakan jalan-jalan keluar dari kesulitan mereka. Sungguh Allah selalu beserta mereka yang memperjuangkan agama Allah dengan baik.”

Informasi ayat:

Bahwa kejayaan dan kesuksesan dalam Islam hanyalah dengan kesungguhan dan kesabaran menanggung derita dan kesempitan. Dalam Islam tidak ada tempat bagi pemalas, peragu dan orang yang tidak memiliki prinsip hidup yang lurus dan benar. Maka pesan dari ayat ini ialah setiap Pejuang Islam (Mujahidin atau Mujahidah) harus benar-benar memahami kebenaran Misi Islam, kemudian dia istiqomah dan sabar dalam memperjuangkan kebenaran itu, dan tidak bergeser sedikitpun betapapun berat ujian yang menimpanya, orang yang seperti inilah yang pasti mendapat pertolongan Allah. Semoga kita termasuk didalamnya.

Allahumma Amien. 

Wallahu’alam bish shawab…

What do you think?

Written by Ukasyah (Admin)

Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Doa Memohon Kemenangan Bagi Mujahidin Islam

Tadabbur Ayat Qur’an: Menimbun Harta Kekayaan dan Meninggalkan Jihad