JW MARRIOT & TERORISME

JW Marriot, dan Ritz Carlton, dua hotel mewah yang ditengarai milik jaringan bisnis yahudi di Jakarta di bom, Jum’at, 17 Juli 2009. Pasca pengeboman dua hotel tersebut, bisa dipastikan  topik dan tema yang hangat diperbincangkan adalah terorisme. Sejak peristiwa 9/11 istilah terorisme atau Al Irhaab memang selalu menjadi istilah yang diperbincangkan dalam setiap kesempatan. Bagi seorang Muslim yang terpenting adalah mengetahui apakah status hukum terorisme ? dan apa pendapat ulama salaf mengenai terorisme ?

Memahami Latar Belakang & Makna Terorisme

Pertama, kita harus memahami bahwa ada perang antara Islam dan kufur. Kaum kuffar berperang ata nama apa yang mereka sebut terorisme. Kita harus memahami apa itu terorisme ? Kita harus pula peka bahwa orang menggunakan istilah ini dengan konteks rasa bangga dan setuju serta dengan konteks penyangkalan dan tidak setuju.

Ahli tauhid menggunakan istilah ini dengan rasa bangga, untuk mengatakan bahwa mujahidin adalah teroris sebagai sifat yang layak dipuji, sedangkan kaum kuffar menggunakan istilah ini sebagai penyangkalan atau ketidaksetujuan, untuk menyebut seseorang sebagai teroris ketika seseorang menyerang mereka.

Kita harus memahami ada atau tidak hubungan antara jihad dan terorisme, Allah SWT,  Menggunakan istilah ini dalam Al-Qur’an :

“Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggetarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang yang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya.”(QS. Al-Anfaal : 60)

Kekuatan disini disebutkan oleh Rasulullah SAW, sebagai persenjataan, Rasulullaah SAW, bersabda :

“Sesungguhnya kekuatan itu adalah persenjataan.”

Kita tidak menyatakan bahwa ayat ini berarti mempersiapkan diri kita secara internal, karena kita tahu bahwa dari hadits Rosul bahwa agama akan didukung dengan jihad meski pun oleh seseorang yang berbuat dosa (fasik/fajir), Rasulullah SAW, bersabda :

“Allah akan mendukung agama ini dengan orang yang fajir (seseorang yang meninggalkan kewajiban-kewajibannya dan mengerjakan keharaman).”

Meskipun seseorang telah berbuat dosa, dia dapat ikut berperang dan niatnya akan dibalas di saat terakhir dan dia bisa menjadi ahli surga. Begitu pula sebaliknya, seseorang yang pergi berjihad dengan ikhlas dapat berubah niatnya pada saat terakhir dan jika dia terbunuh ketika niatnya berubah untuk ghonimah atau tujuan lain selain berperang karena ridha Allah SWT, maka dia dapat masuk neraka.

Hal ini pernah terjadi pada orang terbaik. Rasul SAW, pernah bicara tentang Qirqara, seseorang yang membawa harta atau benda-benda Rasulullah SAW, selama bertahun-tahun, dia pergi ke sebuah peperangan dan melihat mantel seseorang di sana, dia mengambil mantel tersebut dan terbunuh ketika mengambilnya. Kemudian orang-orang mengatakan bahwa dia syahid, tapi Rasul SAW, berkata :

“Tidak, dia di neraka.”

Terorisme dalam pandangan Islam adalah pelanggaran terhadap kesucian kehidupan, secara lisan, fisik, atau finansial dengan atau tanpa ijin (hak). Jika dengan ijin Allah SWT, akan terpuji (benar), dan jika tanpa ijin Allah SWT,. akan tercela (salah).

Kita harus menyadari bahwa setiap muslim memiliki kesucian jiwa, harta dan kehormatan, sebagaimana Rosul SAW, bersabda :

“Barangsiapa membantu orang untuk membunuh kaum muslimin bahkan dengan sebuah ucapan atau kurma, dia kafir.”

Kalian tidak dapat bergabung atau bersekutu dengan kaum kuffar untuk melawan kaum muslimin, atau membuat kaum muslimin menyerahkan diri pada kuffar. Jika kalian melaporkan kaum muslimin dan menjerumuskan mereka sehingga mereka tertawan, terbunuh atau dilanggar kesucian mereka, hal tersebut adalah kekufuran dan termasuk terorisme yang tercela (salah).

Islam berbicara tentang irhaab (terorisme) dan Ir’aab (teror/rasa gentar). Rasul SAW,. bersabda :

“Allah memberiku kejayaan dengan rasa gentar musuh.”

Rasul SAW,. juga menyuruh kita untuk,

“Lemparkan rasa takut/terror di hati musuh.”

Hal-hal tersebut merupakan teror yang terpuji. Imam Syafi’i berbicara tentang terorisme dalam Islam. Beliau berkata :

“Terorisme (irhaab) untuk musuh merupakan salah satu dari dasar/pondasi Islam. Barangsiapa menyangsikan bahwa menteror musuh adalah fardhu, maka dia termasuk kafir.”

Bagaimana jika mereka menyangsikan tapi tidak mengingkarinya ? Imam Syafi’i menyebut keraguan tersebut sebagai kufur duna kufur. Akan tetapi jika mengingkarinya maka termasuk kufur akbar. Imam Syafi’i merujuk pada ayat yang sama dalam Surat Al-Anfaal, ayat 60.

“Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggetarkanmusuh Allah, musuhmu dan orang-orang yang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya.”

Yang diperintahkan Allah adalah menggentarkan musuh Allah dan bahkan mereka yang tidak datang. Imam As-Syafi’i berkata tentang hal ini,

“Ayat ini jelas menyuruh kita untuk bersiap dengan tujuan menggentarkan musuh Allah dan musuh kalian. Allah SWT,. berfirman :

“Dan (inilah) suatu permakluman daripada Allah dan Rasul-Nya kepada umat manusia pada hari haji akbar, bahwa sesungguhnya Allah dan Rasul-Nya berlepas diri dari orang-orang musyrikin. Kemudian jika kamu (kaum musyrikin) bertaubat, maka bertaubat itu lebih baik bagimu ; dan jika kamu berpaling, maka ketahuilah bahwa sesungguhnya kamu tidak dapat melemahkan Allah. Dan beritakanlah kepada orang-orang kafir (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih. Kecuali orang-orang musyrikin yang kamu telah mengadakan perjanjian (dengan mereka) dan mereka tidak mengurangi sesuatupun (dari isi perjanjian)mu dan tidak (pula) mereka membantu seseorang yang memusuhi kamu, maka terhadap mereka itu penuhilah janjinya sampai batas waktunya. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaqwa. Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah di tempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan shalat dab menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan (terjamin keamanan mereka). Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. At-Taubah : 3-5)

“(Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat : “Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkanlah (pendirian) orang-orang yang telah beriman”. Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka. (Ketentuan) yang demikian itu adalah karena sesungguhnya mereka menentang Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya Allah amat keras siksaan-Nya.” (QS. Al-Anfaal : 12-13)

Imam Syafi’i berhujjah dari ayat-ayat tersebut bahwa terorisme adalah bagian dari agama (din), dan merupakan hukum syar’i dan Anda tidak dapat mengingkarinya.

Celakanya, istilah terorisme hanya digunakan sepotong-sepotong oleh musuh-musuh kaum muslimin selama bertahun-tahun dan kaum muslimin telah melupakan kewajibannya untuk menteror balik mereka. Allah SWT,. berfirman :

“Dan Dia menurunkan orang-orang Ahli Kitab (Bani Quraizhah) yang membantu golongan-golongan yang bersekutu dari benteng-benteng mereka, dan Dia memasukkan rasa takut ke dalam hati mereka. Sebahagian mereka kamu bunuh dan sebahagian yang lain kamu tawan.”(QS. Al-Ahzab : 26)

“Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang yang melampau batas. Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekkah) ; dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil haram, kecuali jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir. Kemudian jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) agama itu hanya untuk Allah belaka. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim.”

(QS. Al-Baqarah : 190-193)

Ketika kaum kuffar datang dari jauh ke Irak untuk membunuh dan menawan kaum muslimin, seraya mengklaim bahwa mereka memerangi teroris, yang diartikan (menurut) mereka dengan menghancurkan masjid-masjid, menawan para muslimah, menginjak-injak Al-Qur’an sebagaimana mereka lakukan di Irak, bagaimana akan ada jawaban lain kecuali menteror balik mereka ?!!! Sesungguhnya Allah SWT,. berfirman :

“Apabila kamu bertemu dengan orang kafir (di medan perang) maka pancunglah leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berhenti….”(QS. Muhammad : 4)

Imam Syafi’i berkata,

“Oleh karena itu, menteror musuh Allah itu wajib syar’i hukumnya (berdasar nash) dan barangsiapa mengingkarinya maka kafir. Allah swt. Berfirman : “Tak seorang pun mengingkari ayat Kami kecuali di kafir.” (QS. Al-Ankabut : 47) (Mausu’atul Syafi’i)

Kini, kita berada di suatu waktu dimana jihad hukumnya fardhu a’in atas kaum muslimin dimana pun, baik secara fisik, finansial, maupun lisan. Berdasarkan kemampuan mereka. Jihad dan terorisme bukanlah suatu hal untuk ditakuti ataupun dihindari, dikarenakan menteror musuh Allah adalah perintah agama Islam. Barangsiapa memerangi teroris yang berjuang di jalan Allah, maka berarti memerangi Islam. Dan barangsiapa mengingkari bahwa terorisme adalah bagian dari Islam, maka dia mengingkari Allah SWT,. dan ayat-ayat-Nya.

Ya Allah…..Saksikanlah, kami sudah menyampaikannya…!

(almuhajirun.net)

Check Also

Dakwah Islam Bukan Publikasi Terorisme

BETAPA sulitnya memperbaiki nasib bangsa Indonesia, karena orang-orang yang baik di negeri ini kian langka …

45 comments

  1. Assalamualaikum..Allahu Akbar,syukron ats tausiahnya sy jd mengerti..yg sy blm mengerti knp msh ada org muslim yg menjadi korban?itu yg bs menghilangkan nilai jihad,krn tidak halal darah seorang muslim.

    • tergantung sama niatx. kalau ga niat bunuh orang muslim, insya alloh ga dosa

    • dalam sebuah bencana yang ALLOH turunkan ALLOH tidak memilah2 antara orang kaffir atau oarang muslim,itu adalah proses kematian.perhitungan amal perbuatan DIA-lah ALLOH yang menentukan mana yang akan dimasukan kedalam surganya ALLOH atau nerakanya ALLOH.terlepas bagaimana proses dia dicabut nyawanya oleh ALLOH dengan cara seperti apa.

  2. Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.(Jangan Dihapus dong…)

  3. Islam adalah yang terindah…….Siapkah kita menjual diri kita untuk Islam ???? Allohu Akbar !!!

    Makmurkan JIHAD!!!!!

  4. Ya Allah berilah hidayah ke pada hambaMu yang bodoh ini supaya TAHU bagaimana cara meneror kaum kuffar yang benar

  5. assalamu’alaikum tadz.
    ana baru nge link ke web antum ni tadz… salam kenal ya tadz…

  6. subhanallah… subhanallah… Allahu Akbar… Allahu Akbar…. mudah mudahan saya bisa berjihad di jalan Allah .. amin amin .

  7. Assalamu’alaikum.

    Ana punya saran bagi saudara muslim janganlan engkau berkerja ditempat (kepunyaan orang-orang America & Sekutunya), jangan sampai antum secara tidak sengaja telah menjadi antek-antek America yang dengan begitu secara tidak langsung sudah membantu America membiayai perang melawan Muslim di penjuru dunia. Cari pekerjaan lain yang gak ada hubungan dengan America dan sekutunya. Allahu Akbar……..
    Wassalam.

    • Ana setuju banget, Orang islam harus pandai berdagang, jangan mau di bodohi sama orang kafir, berdagang kita bisa bebas bisa mencari ilmu,dakwah,dll waktu kita bisa kita limpahkan ke dakwah,di negara kita sudah di selimuti sama orang kafir, kita harus yakin bahwa yang memberi rizki allah swt
      allah akbar3x
      hai saudara ku saya mau kita berbagi ilmu dan bermudzakaroh bisa add alamat id ym saya [email protected]

  8. seandainya saja seluruh umat islam di indonesia sependapat dgn ustad…pasti kita akan jaya….. sayangnya kita senang bercerai berai…menentukan hari raya idul fitri aja berbeda….

  9. Semoga kekuatan dan lindunganNYa selalu di berikan kepada para mujahid-mujahid islam. Islam adalah agama yang perlu ditegakkan. Hancurkan musuh-musuh islam buat mereka ketakutan dimanapun mereka menginjakkan kaki di bumi Allah.

  10. Semoga ummat Islam disatukan oleh Allah, dan tidak mudah dicerai-beraikan Allahu Akbar!!!

    • jangan cuma berdoa. harus disertai dengan usaha.
      doa tanpa usaha=dusta.
      usaha tanpa doa=sombong
      doa+usaha, itu baru yang namanya istiqomah

  11. Semoga alloh kan selalu memberikan KESABARAN,KEKUATAN & KEMENANGAN PADA KAUM MUSLIMIN.
    JANJI ALLOH PASTY TERJADI!!!!!!!!!

    Kalau comment lihat sodara kita juga duong yang di palestin!!!
    bagaimana menderitanya kaum muslimin disana??

    Ya alloh Berilah kesabaran dan pertolongan bagi kaum muslimin di palestin…;>

  12. sanad hadits2nya dong.
    apakah islam dalam posisi yang harus melawan dengan cara begini? bagaimana dengan larangan membunuh wanita,anak2,dan orang tua? apakah ROSULULLAH pernah mengajarkan cara2 yang mungkin mirip dengan ini?
    Kita adalah umat MUHAMMAD SAW, beliaulah tauladan kita. salah satu syarat ibadah diterima adalah adanya perintah dan contoh dari ROSULULLAH.
    semoga ALLAH mengampuni dosa kita. Amiin.

  13. Semoga allah segera membuka jalan jihad bgi kita smwa!!! agar indonesia bisa seperti afganistan dan irak!!! dgn bgitu bru kita bsa bersatu!!! Ganti hukum2 buatan manusia dengan syariat Allah!!! ALLAHUAKBAR!!!!!!!

  14. Allah menciptakan amrik buat ujian b agi kaum muslimin…sebetulnya Allah tidak menyerukan untuk memusnahkannya karena itu urusan Allah…apa ngak baca contohnya para Nabi..Nabi Luth kaumnya di hancurkan oleh Allah bukan oleh Nabi Luth, Firaun ditenggelamkan oleh Allah bukan oleh Nabi Musa..kenapa sekarang kita harus main hakim sendiri..timbulnya para Nabi Rasul dan Aulia karena adanya orang kafir untuk diluruskan bukan untuk dimusnahkan

  15. Wahai saudaraku kaum muslimin. Takutlah hanya kepada Allah swt. Belajarlah tentang segala sesuatu agar kalian bisa mengerti kalau kalian sudah di bidik oleh musuh musuhmu. So what are you doing? Apakah kalian mau sembunyi di goa goa? Bukan begitu sodaraku. What u do? Apakah kalian hanya akan sibuk browsing? Bukan begitu sodaraku. Ingatlah bahwa musuh musuh Allah sudah membidikmu.

  16. sesungguhx sy sgt merindukan syahid, tlg berikan pencerahannx

  17. Waspada provokasi agen zionis : mereka memprovokasi kaum muslim spy menjadi destruktif thd peradaban barat-kristen dan kemudian islam & kristen saling menghancurkan. Kemudian di atas puing itu kaum zionis-elitis-bankir-industrialis yahudi akan menjadi penguasa tunggal dunia dgn menguasai negara-negara maju dan berkembang secara politik-militer.

  18. Pak ustat Ab.Jiebril yang kami cintai, bicara soal jihad dan peristiwa WTC 9/11, saya teringat peristiwa eksekusi trio mujahid Imam samudra dkk, dimana beliau insyaallah sahid pada tanggal 9 November. Apa kaitan 11 September dengan 9 November, kalau kita cermati bahwa orang Amerika menulis 11 september dengan 9/11, dan orang Indonesia menulis 9 November dengan 9/11, keduanya memiliki kesamaan penulisan meski memiliki arti berbeda.Namun ada sesuatu dibalik penulisan tersebut yang menurut kami adalah pesan rahasia dari sang Khaliq,dimana jika angka 9/11 “kita tarik garis bawah ke kanan”
    dari angka( 9/1 ), dan “angka satu ( 1 ) terpisah dari ketiga angka itu” maka kita akan menemukan laval ALLAH dlm huruf Arab. Semoga kemenangan hanya milik orang2 soleh amiin

    • Penulisan angka tidak ada hubungan nya dengan kemenangan dan kekalahan Islam dan nama Allah.jadi kita sebagai Muslim tidak perlu disibukkan dengan mentakwil bentuk,kedudukan dan jumlah angka.Bahwa pertolongan Allah terhadap Ummat Islam bergantung kepada keadaan ummat Islam itu dan komitmentnya terhadap Al Qur’an dan As Sunnah.Jika Ummat Islam benar-benar berdakwah dan berjihad mengakkan syari’ah Allah seseuai dengan tuntunan Allah dan Rasul Nya maka Allah pasti menolongnya.Allah berfirman:Wahai orang-orang yang beriman,jika kamu menolong agama Allah ,Allah pasti menolongmu (QS Muhammad 47:7)

  19. Pelajari bagaimana Taliban (Mujahidin Imarah Islam) Afghanistan menyusun strategi dan mempersenjatai para Mujahidin. Mereka itu sungguh sangat pandai, serangan bom mereka itu yang menjadikan tentara kafir stres dan terbunuh.

    Jangan anggap remeh senjata utama para Mujahidin di Afghanistan, yaitu AK-47 dan Mortar. AK-47 tidak pernah macet meski berjam-jan digunakan. Sedangkan senjata tentara kafir yang katanya berteknologi tinggi justru paling sering mengalami macet saat digunakan. Salah satu penyebab kekalahan tentara kafir juga karena masalah senjata yang macet saat digunakan dan kepanasan.

    Yang punya info lain, silahkan berbagi. (Lagi sibuk latihan nih.)

    • anti teroris dan radikalisme

      taliban pasti kalah. mereka sudah dikepung seluruh dunia: AS, Uni Eropa, Afghanistan, Pakistan, India, Yaman, Arab Saudi, dll. Saya yakin target obama untuk menyelesaikan perang pada tahun 2011 akan terwujud

      • siapa yang bisa menjamin !!! ??? sungguh kasian anda ini, ap anda tidak tau sejarah Mujahidin Taliban mengalahkan Uni Soviet, meraka kalah hingga negara terkuat itu luluh lantak… :D coba anda hitung, sudah berapa lama Amerika dan antek2nya menyerang Mujahidin Taliban? Sungguh Mujahidin tak kan bisa dikalahkan, yakinlah.. Allahuakbar.. !!!

        • Demi Allah yg jiwa muhammad ada dlm genggamanya..dgn keilmuan sy yg sedikit ini..sy berani & hrs brsikap serta berada dlm barisan kaum mujahidin..sy tdk akan sedikitpun condong kpd musuh2 Allah swt.
          Sy ridho dgn apapun yg dilakukan pr mujahid yg ada di dunia ini & smg Allah meridhoi mrk.
          Sy bersumpah & sy malu..tanpa tetesan darah serta serpihan daging2 mrk..tdk akan sampai islam kpd kt semua.
          Ya Allah..muliakan mrk,rahmatilah mrk,jauhkan mrk dr sgl bentuk fitnah serta lindungilah keluarga mrk krn ssungguhnya mrk hanya mengharap ridhoMU ya Rabbi.
          Wahai pr musuh2 Allah & sekutunya..ssungguhnya ketetapan Allah adalah pasti & akan sampai kpd kalian..betaubatlah kalian atau tetapkan posisi kalian sehingga tampak jurang pemisah antara al Haq & batil.
          ALLAHU AKBAR !

  20. Sesungguhnya Allah tidaklah membinasakan suatu kaum atau mengadzab suatu kaum lalu menjadikan keturunan bagi mereka. Dan sesungguhnya monyet dan babi sudah ada sebelum itu.” ( YAHUDI ) “Dan Sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: “Jadilah kamu kera yang hina”. (QS. Al Baqoroh : 65)

  21. ALLAH AKBAR_mudah-mudahhan ALLAH memberi jalan pada kita agar bisa berjalan diatas jalan yang baner<JAYALAH MUJAHIDIEN ATAS IZIN ALLAH.

  22. Jihad new style

    ALLAHU AKBAR…
    apakah tidak ada jihad yg lbh baik drpd pertumpahan darah? setahu saya tidak ada masalah yg terselesaikan dgn peperangan.marilah berjihad dgn santun,tunjukkan kalau muslimin cinta damai.SUBHANALLAH..

    • jangan anda mengira bahwa yang namax jihad itu tidak dengan pengorbanan. karena sesungguhnya, bukanlah seorang muslim jikalau di hatix tidak terbetik hasrat untuk berjihad

      • Allahu Akbar,
        Jihad bukan berarti selalu mengadakan peperangan, Subhanallah sudah terlalu banyak korban akibat peperangan jangan qt ikuti hal yang seperti itu atau Kita Sama Saja Dengan Mereka…Peperangan adalah pilihan terakhir, itupun jangan sampai menumpahkan darah kaum muslimin… Ingatlah ajaran Rasulullah.

  23. @Jihad new style: jihad terbaik adalah perang, setahu saya begitu:). Perang dibolehkan apabila kita diserang, jadi perang dlm Islam menurut saya lebih bersifat defensif (membela diri), sedangkan kafirin banyak berperang secara ofensif. Jadi, kalau kita diserang, kudu berperang atuh, masa kita ajak diskusi/damai waktu diperangi? :) Allahu akbar!

  24. @ustaz abu: ya benar tuh ustaz, saya pribadi salut sama para mujahidin taliban..fisik kuat (dalam kondisi daerah afghan), taktik mantap, plus soleh..ck ck ck, jempol deh. :) tentu saja semua ini berkat pertolongan Allah pastinya.. Allahu akbar!

  25. asalammualaikum ustd, sseorang yang mengatakan saya islam, tapi dia telah mendoakan orang kafir yang sudah meninggal, apakah pantas ust…?

  26. “jihad tak pernah tertidur, perjuangan tak pernah mati”
    berani mencoba dan tidak takut gagal adalah sebuah kemenangan serta belaja dari kegagalan adalah suatu kebijaksanaanjgn menghakimi,tapi beri beri kabar gembira dan peringatan,jangan memvonis,tapi seru kepada kebenaran!!!
    (da’wah tak sekedar kata al-faqir muhamamad fathan al-haq)

  27. Kalau yang seperti ini disebut mujahid
    lalu siapakah khawarij?

  28. Assalamualaikum….saya baru bergabung dengan milis da’wah ini. Alhamdulillah, salam kenal dan kasih sayang kepada saudara2ku ikhwah fillah.
    Sesungguhnya setiap mu’minin itu bersaudara, dan kita wajib membela saudara kita yang ditindas oleh orang lain, apalagi bila itu kaum kuffar.
    Rakyat Iraq, Afghan dll adl saudara2 kita yang di aniaya oleh seluruh kaum kuffar barat, yang wajib kita bantu dengan segala kemampuan yang kita miliki.
    Untuk Indonesia, maka yang paling darurat adalah berda’wah pencerahan tauhid krn saat ini kondisi ini yang paling menyedihkan, dengan tidak menafikkan bantuan kpd saudara2 kita di tempat lain.
    Wasslm.

  29. moh.mansur al wasy

    allah akbar…….tunjukanlah aku pada jalan surgaMu

  30. Assalamualaikum, Cuma mau numpang koreksi itu bukan surat Al Ankabut ayat 4 melainkan ayat 47
    Syukron,

    Wassalam,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.